KPID Sumbar Menjadi MOU Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas

KPID Sumbar Menjadi MOU Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas

Kamis (19/12/2019) program studi ilmu komunikasi universitas Dharma Andalas melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama KPID Sumatera Barat di Vicon Universitas Dharma Andalas.

Acara ini dihadiri oleh Ketua yayasan Universitas Dharma Andalas Prof.Dr.dr. Masrul, Msc, Sp.Gk dan rektor Universitas Dharma Andalas Prof. Dr. Dedi Prima Putra, Apt dan ketua KPID Sumbar Afriedi Sikumbang, S.H, M.H, serta dihadiri oleh jajaran KA Prodi dan dosen Ilmu Komunikasi Unidha.

Ketua KPID Sumbar menyampaikan “perjanjian MOU ini diawali dengan komunikasi saya dengan bapak Najmuddin yang merupakan salah satu pakar riset KPI terhadap kualitas siaran televisi tahun 2014 dan 2019. Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini karena jurusan ilmu komunikasi tentunya tidak bisa di pisahkan dari dunia penyiaran dan memiliki peran yang sangat besar dalam rangka mempersiapkan SDM di bidang media dan penyiaran karena kualitas sarjana komunikasinya baik tentu mempengaruhi kualitas dunia penyiaran Sumatera Barat. KPID tentunya membuka diri jika seandainya ada mahasiswa ilmu komunikasi Unidha yang akan magang di KPID, karena KPID sekarang sudah memiliki alat monitoring siaran, Jadi seluruh program siaran 24 jam sudah terekam secara otomatis dan termasuk juga 13 Stasiun Radio yang ada di kota Padang. Ini juga kesempatan untuk mahasiswa kita bisa belajar bagaimana mengevaluasi program siaran dan bagaimana melakukan penilaian terhadap program program siaran terbaik.”

Harapan dari ketua KPID Sumbar “di tahun 2020 kita akan coba membangun komunikasi dengan seluruh jurusan ilmu komunikasi yang ada di Sumatera barat, kita ingin mengevaluasi seluruh konten lokal yang ada di tv stasiun jaringan dan tentunya butuh masukan dari pakar-pakar praktisi di bidang penyiaran sehingga kedepannya program-program siaran terkait konten lokal menjadi lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*